Kamis, 27 Mei 2010

Cara Mengurangi Rasa Jenuh saat Menunggu

Bila anda bertanya pada saya, 'pekerjaan /melakukan hal apa yang paling menjemukan ?". 
So pasti ..menunggu,. Bagaimana dg anda sendiri ? Saya berharap jawaban anda tidak jauh berbeda dengan jawaban saya. 
Ya ..menunggu memang pekerjaan / hal yang menjemukan . Menunggu kepulangan orang2 yg kita sayangi dr bepergian, menunggu antrian periksa dokter,ngantri bayar pajak. Dan menunggu...menunggu yang lainnya. Lalu..bagaimana cara mengatasi rasa jemu itu ?

Berikut ini adalah beberapa kegiatan yg dapat anda lakukan pada saat menunggu :

1. Membaca.
Membaca buku fiksi, non fiksi, majalah, koran, selain berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan ternyata juga dapat 'membunuh' rasa jenuh. Jadi ketika anda sedang menunggu bacalah buku. Lebih bagus kalo buku / majalah anda bawa dari rumah, sehingga lebih murah dan sesuai dengan minat anda.
 
2. Ngobrol.
Jika anda menunggu antrian di RS, di bank atau lainnya. Anda bisa mengajak oranglain yg duduk di sebelah kanan atau kiri anda untuk membicarakan sesuatu. Usahakan apa yg anda bicarakan topiknya disukai oleh lawan bicara .

3. Main game
jika anda membawa hp dan hpnya punya fasilitas permainan, manfaatkan hp tersebut untuk bermain game.
 
4. Ngenet
Bila anda mempunyai hp / telepon genggam yang bisa untuk akses internet, maka aktivitas ngenet menggunakan hp bisa anda manfaatkan untuk mengusir rasa jenuh saat menunggu. Memang pilihan ke 4 ini agak lumayan menguras dompet anda. Tapi kalo rasa jenuh terobati saya kira ya..impaslah.

Demikian ide dari saya. Semoga bermanfaat. 
Dan jika anda punya ide lainnya, silahkan ditambahkan di postingan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar