Sabtu, 27 November 2010

Konsumsi SABU-SABU dan akibatnya bagi tubuh

http://t3.gstatic.com/images
Istilah sabu-sabu tentu tidak asing lagi bagi kita. Di koran, televisi hampir setiap hari kita mendengar kata ini disebut. Seperti tertangkapnya bandar sabu-sabu, pengedar sabu-sabu bahkan sampai terbongkarnya sebuah tempat usaha yang ternyata memproduksi sabu-sabu.
Akan tetapi,mungkin ada di antara kebanyakan kita yang belum tahu apa akibat yang ditimbulkan jika seseorang mengkonsumsi sabu-sabu.
Berikut ini, adalah beberapa akibat yang akan dialami oleh seseorang yang "suka" mengkonsumsi sabu-sabu. Akibat yang saya tuliskan ini lebih menitik beratkan pada efeknya terhadap kesehatan / kondisi tubuh kita.

Beberapa akibat yang ditimbulkan oleh konsumsi sabu-sabu, antara lain :
  • Akibat terhadap sistem saraf pusat ( OTAK ) : mengkonsumsi sabu-sabu akan menjadikan seseorang mudah panik dan merubah kepribadian secara permanen,.menimbulkan rasa takut ( paranoid ) selama lebih dari 12 jam dan membuat takut ketemu orangtua sekalipun memori ( ingatan ) akan bereaksi dan teringat masa lalu secara berlebihan ( terutama tentang kejadian buruk yang pernah dialami )
  • Akibat terhadap indera penglihat ( MATA ) : akan mulai melihat sesuatu yang tidak ingin kita lihat ( biasanya sesuatu yang buruk dan menakutkan )
  • Akibat terhadap kontrol bicara ( LIDAH ) : seseorang yang menkonsumsi sabu-sabu tidak akan mampu mengontrol lidahnya sehingga akan mengucapkan kata-kata/ kalimat-kalimat yang tidak kita inginkan ( menyesal dikemudian hari, ketika efek sabu-sabu telah hilang )
  • Akibat terhadap sistem pencernaan makanan ( LAMBUNG ) : menyebabkan sakit perut dan mual. Dan rasa sakit ini akan memuncak saat seseorang sedang dan sesudah mengkonsumsinya kembali.
Inilah beberapa efek negatif jika seseorang mengkonsumsi sabu-sabu . Saya hanya menginformasikannya, keputusan ada ditangan anda masing-masing. 


 sumber :
- http://gepenta.com
- BNN
 

1 komentar:

  1. gmna cara nya agar kita tidak ingat atau tdak dpat mengkonsumsi sabu-sabu dikemudian hari nya atau tidak sama sekali..

    BalasHapus