Minggu, 13 November 2011

Terapi Air Putih untuk Kesehatan

Apa yang terbayang dalam pikiran kita saat mendengar air putih ?
Ya..... hampir setiap kita sudah mahfum, yang dimaksud adalah air minum yang setiap hari kita konsumsi, dan sangat sedikit yang berpikir air putih adalah air susu.
Di postingan kali ini , kumpulan pengetahuan di sekitar kita  tidak akan membahas "benar" atau "tidak benar" -nya istilah " air putih " yang sudah mengurat mengakar dan akrab dikeseharian kita.
Air merupakan sumber segala sumber kehidupan. Bahkan kalau kita membuka kitab suci ( Al Qur'an, misalnya ), air merupakan sumber kehidupan. Alloh menghidupkan bumi setelah matinya dengan menurunkan air dari langit ( hujan ).
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, manusia menjadi tahu betapa besarnya peran air minum ( air putih ). Di dalam tubuh mahkluk hidup hampir 75% -nya ( kalau gak keliru ) berupa air. dan entah sejak mulai kapan manusia menggunakan air minum ( air putih ) untuk terapi kesehatan tubuhnya.
Berikut ini adalah beberapa "dosis" konsumsi air minum untuk kesehatan.
  • Minum 2 ( dua ) gelas air putih setelah bangun tidur , sebelum makan apapun, dapat membersihkan organ-organ internal / alat-alat dalam tubuh manusia, seperti : lambung, usus, ginjal dll.
  • Minum 1 ( satu ) gelas air putih 30 menit sebelum makan, dapat membantu fungsi saluran percernaan dan dan sistem urinaria ( ginjal )
  • Minum 1 ( satu ) gelas air putih sebelum mandi , dapat menurunkan tekanan darah . ( tidak dianjurkan untuk yang tekanan darahnya renda ).
  • Minum 1 ( satu ) gelas air putih sebelum tidur dapat mencegah stroke, dan juga serangan jantung
Itulah 4 ( empat )  dari beberapa terapi air putih untuk kesehatan yang bisa saya kumpulkan dari berbagai sumber . Semoga menambah pengetahuan kita
Namun demikian, hendaknya juga harus kita perhatikan kualitas dari air putih yang kita minum, sebab air putih yang berasal dari air yang tidak berkualitas ( kurang steril atau bahkan tidak steril ) tentunya akan menimbulkan efek yang tidak menyehatkan bagi tubuh kita. 
Selain itu, juga perlu kita perhatikan cara kita minum. Minum air ( juga minum yang lain, tapi jangan minuman keras lho ! ) sambil berdiri sangat tidak dianjurkan. Bahkan dalam ajaran Islam,  Rasululloh Muhammad SAW melarang umatnya minum sambil berdiri. Anjurannya, minumlah sambil duduk. Dan larangan ini sudah terbukti kebenarannya secara ilmiah..

: ( ditulis kembali dari berbagai sumber )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar