Senin, 10 Mei 2010

Cara mencegah HIPERTENSI

Jika selama ini anda lebih suka mengkonsumsi/ makan makanan dengan kadar garam yg tinggi. Sepertinya, mulai saat ini juga anda harus menguranginya ( bukan menghindarinya / menolaknya / pantang ). Bukan ..bukan itu maksud saya. Hanya saja ,anda perlu menguranginya. Mengapa ?
Karena jika anda
Terlalu banyak mengkonsumsi garam ( makanan dg kadar garam tinggi ) menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit darah tinggi atau hipertensi pada manusia. 


Sebuah temuan studi yg dikutip Reuters, menyebutkan penyakit darah tinggi atau hipertensi diasosiasikan dengan lebih dari satu juta penyebab kematian prematur di negara Republik Rakyat Cina dalam setiap tahunnya. Hipertensi termasuk dalam golongan penyakit yang bisa dicegah. Mengapa ?
Beberapa studi ilmiah menunjuk adanya beberapa faktor penyebab hipertensi, misalnya : kegemukan ( obesitas ), kurang olah raga, merokok, konsumsi alkohol dan terlalu banyak mengkonsumsi garam. 

Faktor-faktor penyebab tersebut bisa kita kendalikan selama kita mau.
Para peneliti yg mempublikasikan hasil studinya di jurnal kesehatan Lancet, menyatakan bahwa pencegahan awal, seperti mengurangi garam untuk konsumsi sehari-hari dan gaya hidup akan menjadi alat utama dalam upaya mengurangi resiko awal munculnya penyakit hipertensi.
Bagaimana dengan anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar