Rabu, 14 Desember 2011

Manfaat Buah Semangka ( Water Melon )

Semangka bisa disebut sebagai buah “pemadam haus”. Dengan begitu banyak manfaat didalamnya  tidak mengherankan bila buah yang satu ini  dinyatakan sebagai salah satu buah favorit bagi banyak orang. Buah semangka  telah banyak digunakan dalam berbagai bentuk seperti jus segar, smoothies, serta acar tergantung pada selera manusia. Seperti halnya bahan makanan lain yang kaya lemak dan protein secara luas digunakan sebagai snack favorit.
Apa manfaat sebenarnya dari sebuah semangka / Water Melon ini ?

Konsumsi Semangka dengan porsi tertentu per hari akan membantu kita  dalam jangka panjang. Ini membantu manusia  dengan berbagai kondisi seperti asma, aterosklerosis, kanker diabetes, usus besar dan arthritis. Semangka  memiliki sumber alam terbaik antioksidan. Antioksidan membantu dalam menetralisir radikal bebas dalam tubuh.Radikal bebas dapat menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh manusia.

Semangka juga sangat berguna untuk menghilangkan noda pada kulit. Hal itu disebut menjadi salah satu hadiah berharga bagi manusia . Kaya dengan vitamin A, vitamin B dan vitamin C membuat kulit segar, cerah dan terhidrasi. Asam dalam buah-buahan bertindak sebagai pengelupas jaringan kulit.

Minyak biji semangka juga bermanfaat bagi tubuh manusia.Kehadiran omega 6 dan omega 9 asam lemak esensial sangat membantu kulit. Minyak ini memiliki tingkat penyerapan yang sangat baik yang siap menembus kulit dan melarutkan penumpukan sebum.

Hal ini terbukti bahwa semangka  baik untuk perawatan kulit, karena sifat pelembab nya. Minyak tidak berminyak membantu untuk kelancaran kulit Anda dengan memperbaiki elastisitas kulit. Hal ini banyak digunakan sebagai minyak pijat, minyak bayi, facial, krim wajah, scrub garam, mandi mandi serta minyak rambut

Beberapa Resep Mempercantik kulit


Semangka Toner :
Bahan yang dibutuhkan : 1 buah semangka cangkir, 2 sdm. witch hazel (semak), dan 2 sdm. air.

Persiapan: Campurkan potongan semangka dalam blender.Saring cairan tersebut. Tambahkan witch hazel dan air dicampur dalam jus. Oleskan sari di wajah Anda menggunakan bola kapas. Campuran ini kaya gula dan vitamin seperti A dan B. sifat zat yang kuat dan kandungan air membuat Anda wajah segar dan bersih.

pengencang kulit :

Hancurkan secangkir potongan semangka dan kemudian lulurkan pasta ini pada wajah Anda. Cari tempat untuk bersantai selama 10 menit. Bilas setelahnya hingga bersih. Ini adalah proses alami facelift membantu dalam membersihkan dan mengencangkan kulit.

Untuk Kulit Kering :
Hancurkan secangkir potongan semangka dicampur dengan pisang. Pisang bertindak seperti agen yang mengikat meningkatkan efek dari semangka.

Untuk Kulit Berminyak :
Yogurt dan semangka adalah kombinasi yang hebat untuk kulit berminyak. Dengan menerapkan campuran ini pada wajah Anda, itu membantu dalam proses pengelupasan kulit.
inilah beberapa manfaat buah semangka. 
Saran : hati-hati menerapkan manfaat ini, karena bisa jadi kulit Anda alergi terhadapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar