Jumat, 11 Juli 2014

Tips : Enam Cara Mengatasi Jerawat

Jerawat ? ................Wah pasti kita semua “ ngeri ” mendengar istilah ini, apalagi jika Anda adalah seorang remaja yang sedang masa-masanya jatuh cinta.
Wah…. Bisa gawat ….nich !!!
Tapi tenang.......  


Kalau toh misalnya jerawat telah menghampiri kita, jangan terlalu risau lah . Sebab para pakar tentang kesehatan kulit telah berhasil menemukan cara-cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat.  
Apakah Anda ingin mengetahui apa yang mereka katakan tentang Jerawat dan saran cara mengatasinya ?
Berikut adalah beberapa tips yang telah membantu ratusan orang yang menderita jerawat. Dan tidak ada salahnya jika “ resep “ ini kita terapkan dalam keseharian hidup kita ( terutama Anda yang rentan terhadap timbulnya jerawat ).
Apa saja tips nya ?
 

pertama,   Air
Air adalah ‘ obat “  perawatan yang paling efektif untuk jerawat. Alasan utama untuk klaim ini adalah fakta bahwa air bersifat basa ( pH 7,3 ) dan dapat dianggap sebagai pengobatan alami atau pengobatan jerawat yang cukup efektif dan  gratis lagi . Jadi, yang terbaik adalah bahwa Anda minum setidaknya delapan gelas air per hari ( 10 sampai 12 adalah lebih baik ). Ini akan membantu tubuh Anda dalam menyingkirkan minyak, limbah dan racun, dan air bahkan membantu untuk melembabkan kulit Anda karena membuat pori-pori Anda terbebas dari penyumbatan. Mungkin hal yang paling penting adalah bahwa, air membantu kita untuk meringankan stres dan tubuh menjadi rileks  , sehingga Anda dapat  tidur  lebih baik. Ingat baik-baik,  bahwa air dan tidur adalah faktor yang membantu mengurangi stres. Sehubungan dengan ini, cobalah untuk mengurangi kopi , soda, teh dan asupan alkohol sebanyak mungkin. Alasan di balik ini adalah bahwa mereka merupakan diuretik parsial,  bahwa mereka mendorong lebih banyak air keluar dari sel-sel tubuh daripada  yang masuk ke dalam tubuh
 

kedua,  Hindari astringents
Jika tujuan kita adalah untuk memiliki kulit indah, maka kita harus mencoba untuk menghindari sabun alam  dan setiap agen zat yang bisa mengecilkan pori-pori kulit kita, seperti oatmeal, witch hazel, air sangat dingin dan alkohol gosok. Ternyata ditemukan bukti  ilmiah  bahwa ketika pori-pori kulit  mengecil, minyak berlebih yang tersumbat di pori-pori kulit, menyebabkan timbulnya jerawat.
 

ketigamengHindari Stimulan
Kopi, teh, rokok, serta gula berlebihan dari permen dan soda harus dihindari. Hal ini sering dikaitkan dengan  apa pun potensi yang mempengaruhi seluruh tubuh, otak dan sistem saraf dapat dengan mudah merangsang kelenjar sebaceous untuk melepaskan lebih banyak minyak. Minyak ini harus “meninggalkan” tubuh melalui pori-pori, hal ini akan memperburuk jerawat kita pada akhirnya. Stimulan bahkan memicu stres.
 

keempat , memperhatikan Diet Kita
Perhatikan bahwa diet mempengaruhi jerawat. Jadi berhati-hatilah dengan apa yang kita makan. Sebisa mungkin, cobalah untuk makan makanan yang rendah lemak, sebab makanan berlemak menghasilkan minyak lebih banyak dalam tubuh yang mampu memproduksi jerawat.
 

kelima,  Hindari AlkoholSejumlah orang berpikir bahwa alkohol adalah salah satu cara terbaik untuk bersantai dan menghilangkan stres. Memang, alkohol dapat melakukan ini ( menghilangkan stress ), tetapi penelitian telah menemukan bahwa alkohol menyebabkan pembentukan jerawat. Alkohol dianggap mampu untuk memproduksi jerawat , diketahui bahwa suatu zat yang mampu menyusutkan  pori-pori kulit, membuat kulit kita lebih rentan terhadap penyumbatan. Selain itu, alkohol menghambat tidur, sehingga menyebabkan kelelahan dan stres berlebih, yang  pada akhirnya menyebabkan jerawat menjadi lebih buruk.
 

keenam, hindari mandi dg air Panas dan sangat Dingin
Ketika akan mandi, kita harus menghindari air panas dan sangat dingin pada area kulit yang terkena jerawat. Gunakan air hangat , mungkin jauh di bawah 98,5 derajat pada kulit Anda.
itulah beberapa saran dari para pakar kesehatan kulit yang " layak " kita pertimbangkan agar kulit kita terbebas dari si jerawat.


itulah beberapa tips cara mengatasi jerawat. 
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar