Sabtu, 02 Maret 2013

Cara agar Tetap Sehat

Sehat dan selalu sehat adalah “impian” setiap manusia. Siapa sih yang tidak ingin sehat ? Siapa sih yang ingin sakit sakitan ? Tentu hanya orang-orang “aneh” yang menginginkan tidak sehat.
Anda harus tahu bahwa , tetap sehat adalah lebih dari sekadar makan yang benar dan berolahraga 30 menit sehari. Sehat adalah buah dari  sikap, ketekunan dan bantuan dari orang-orang di sekitar Anda. Jika Anda memiliki dukungan Anda dapat melakukan apapun. Dengan meningkatkan kebiasaan – kebiasaan baik / sehat yang sudah ada dalam kehidupan sehari-hari Anda, Anda sudah mengambil langkah-langkah untuk menjadi sehat.

Setidaknya ada Sembilan Cara agar  Tetap Sehat, dimana ada kebiasaan yang harus Anda kembangkan agar tetap sehat. Sembilan cara yang berbeda yang meliputi diet dan olahraga serta tidur dan sikap. Surprise! Anda sudah melakukan beberapa kegiatan yang membuat Anda sehat. Kumpulan Pengetahuan di Sekitar kita , bangwahhid.blogspot.com kali ini akan berbagi dengan Anda , agar Anda , saya dan kita semua tetap dan selalu sehat.

pertama,  Menjaga kebiasaan makan sehat Anda.
Jauhi diet yang akhirnya menyebabkan Anda bertambah berat badan menjadi 10 kali lebih berat. Dapatkan semua karbohidrat, lemak, dan protein yang Anda butuhkan di setiap kali makan. Anda akan memiliki hati yang sehat dan otak ditambah sistem kekebalan mengagumkan jika Anda makan makanan bergizi. Dengan makanan bergizi , anda akan mendapatkan jumlah yang tepat dari enzim, vitamin, minyak dan mineral yang Anda butuhkan.

Kedua, Tidur setidaknya tujuh sampai delapan jam di malam hari.
Jika Anda tidur dengan baik , Anda cenderung tidak makan terlalu banyak. Penelitian The American Journal of Clinical Nutrition membuktikan bahwa laki-laki yang hanya tidur empat jam setiap malam, mereka makan setidaknya 500 kalori lebih per hari dibandingkan mereka yang tidur selama delapan jam.

Ketiga, Menjaga program latihan Anda.
Jika Anda tidak ingin pergi ke fitness center, lakukan latihan kekuatan di rumah. Orang Muscular membakar lebih banyak kalori bahkan saat tidur. Lakukan kardio dengan mempraktikkan pelatihan interval. Lakukan hal ini bergantian antara latihan intensitas rendah dan tinggi. Ini adalah cara yang sangat cepat untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Keempat, tingkatkan gairah hidup Anda.
Sisihkan waktu untuk diri sendiri untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Pergi ke kelas yoga, memainkan alat musik, hanya melakukan sesuatu yang memperkaya hidup Anda.

kelima, Temukan cara untuk melepaskan/menghilangkan “ kejahatan” terhadap diri  Anda.
Berhenti merokok, berhenti minum obat, berhenti dari mengkonsumsi narkotika dan mencoba untuk berhenti minum minuman beralkohol adalah langkah menghentikan “kejahatan” diri Anda. Jika Anda terlibat dalam perilaku berisiko lainnya, maka tetaplah tenang dan belajar untuk menjalani kehidupan yang seimbang.

Keenam, Kesehatan mental yang baik untuk kesehatan fisik.
“Dalam jiwa yang sehat terdapat raga yang kuat” jangan terbalik dengan slogan “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Belajar untuk hidup dalam hubungan yang bermakna bukan hanya menjadi kan  Anda sosok sosial. Berbagi ide-ide unik yang Anda punyai untuk teman-teman Anda.

Ketujuh, Jaga pikiran Anda untuk tetap aktif.
Baca sebanyak yang Anda bisa, bermain game strategi, memecahkan teka-teki dan meningkatkan memori Anda. Jangan pernah berhenti belajar. Tetap aktif secara mental untuk menjaga emosi , hal ini akan mengurangi risiko Alzheimer.

Kedelapan, Menjaga kebersihan.
Selalu cuci tangan dengan bersih [ gunakan antiseptic ] setelah kontak dengan orang yang sakit, menggunakan toilet, atau membersihkan darah. Waspadalah terhadap patogen melalui darah dengan infeksi yang mengancam jiwa.

Kesembilan, Anda mungkin ingin membuat perubahan gaya hidup.
Menangani hal-hal kecil terlebih dahulu dan kemudian mulai pergi ke gym tiga hari seminggu. Cobalah Anda parkir jauh dari pintu masuk toko, berjalan dengan anggota keluarga Anda, dan mengambil tangga sesering yang Anda bisa. Nikmati makanan sehat Anda dan jangan terburu-buru menyelesaikan saat makan.

Kesepuluh, ikuti perintah dan larangan Sang Pencipta.
Tuhan Sang Maha Pencipta tahu persis tentang segala hal yang ada pada diri mahkluk ciptaanNya, termasuk Anda , saya dan kita manusia. Dan Tuhan telah memberikan petunjuk, arahan pada kita bagaimana seharusnya manusia hidup di dunia ini. Oleh karena itu apapun keyakinan agama Anda, agar tetap sehat Anda mesti patuh terhadap apa yang diperintahkan,serta apa yang dilarangNya. Termasuk, selalulah memohon agar Anda senantiasa diberikan kesehatan.

Akhirnya, pelajari saran-saran  dalam segala hal yang Anda lakukan. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan mencoba untuk hidup bahagia dan damai.
Selamat berjuang. selamat menikmati hidup Anda

1 komentar: